Get Traffic

close
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Tuesday 28 June 2011

Internetan di Blackberry tanpa Berlangganan Paket Blackberry Unlimited

Seperti kita ketahui, tanpa berlangganan Paket Blackberry, maka kita tidak bisa menggunakan dan memanfaatkan fitur-fitur di Blackberry semisal Blackberry Messenger atau menjalankan Facebook for Blackberry. Bahkan meskipun kita sudah berlangganan paket Blackberry, terutama paket Blackberry Gaul atau Paket Blackberry Social Network yang hanya bisa dipakai untuk BBM, Twitter, Facebook kita tidak bisa internetan.

Bagaimana caranya kita bisa internetan di Blackberry meskipun hanya berlangganan paket gaul atau social networking tanpa harus berlangganan Paket Blackberry Unlimited? Karena seperti kita paket Blackberry Unlimited tarifnya hampir 2 kali lipat dari harga paket gaul atau paket khusus untuk social networking.

Bisa tidaknya internetan di Blackberry, kadang ditentukan oleh layanan operator sendiri, itu artinya ada operator yang masih membolehkan kita browsing di Blackberry meski kita hanya berlangganan paket gaul atau paket social networking dengan cara memotong pulsa langsung. Namun ada juga Operator yang memblock kita untuk browsing di Blackberry jika kita hanya berlangganan paket Blackberry gaul biasa dan bukan Paket Unlimited.

Untuk bisa internetan, Browsing dan Download di Blackbery tanpa paket Blackberry Unlimited, trick sederhana bisa Anda coba.

Pertama ubah APN di Blackberry Anda :
  • APN Telkomsel = Internet atau Telkomsel
  • APN XL di Blackberry = xlgprs.net
  • APN Tri (3) = 3data
  • APN Indosat = indosatgprs
  • APN Axis = axis
Selanjutnya, Anda bisa coba browsing di Blackberry dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, dan bukan menggunakan Aplikasi bawaan Blackberry, semisal Opera Mini atau Gmail dari Google.

No comments:

Post a Comment