Get Traffic

close
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Tuesday 8 February 2011

NTT Docomo Ujicoba Internet Berkecepatan 1 Gbps

Sukses mengimplementasikan layanan seluler generasi baru, long term evolution (LTE), NTT Docomo maju selangkah lagi. Operator seluler Jepang ini tengah melakukan ujicoba mega internet pertama di dunia.
NTT Docomo melakukan ujicoba teknologi terbaru LTE Advanced, yang mampu menghadirkan internet dengan kecepatan downlink 1 GBps dan uplink 200 Mbps. Ini memang internet super cepat di dunia saat ini. NTT Docomo tercatat sebagai operator pertama di dunia yang melakukan ujicoba.
Pemerintah Jepang sendiri telah memberikan pre-lisensi bagi NTT Docomo untuk pengembangan teknologi baru tersebut. Dengan dukungan itu, NTT Docomo melakukan uji lapangan di dua kota yakni Yokosuka dan Sagamihara yang berada di perfektur Kanagawa.
NTT Docomo telah mengimplementasikan layanan LTE--salah satu rumpun teknologi 4G-- sejak akhir tahun lalu. Layanan yang diberi brand Xi tersebut tahap awal menawarkan layanan internet berkecepatan hingga 35 Mbps.   LTE Advanced merupakan sebuah standar baru yang ditetapkan International Telecommunication Union (ITU). LTE Advance dan Wireles MAN Advanced --dikenal dengan Wimax 802.16m/release 2, merupakan rumpun baru teknologi 4G. Sejumlah operator didunia saat ini menempatkan HSPA, LTE dan Wimax sebagai 4G.

No comments:

Post a Comment