Electronic Arts (EA), raksasa perusahaan penerbit game asal California, mengumumkan sekitar 290 juta pengguna Facebook memainkan game ringan di dalam jejaring sosial terbesar di dunia itu.
"Tahun lalu, kita sempat melihat adanya penurunan karena pergantian platform pada Facebook. Tapi, kami (EA) telah beradaptasi dan terdorong dengan adanya perubahan haluan tersebut," kata COO EA John Schappert, melalui keterangan resminya, Senin 7 Februari 2011.
"Kini kami melihat peningkatan trafik game yang sangat tinggi di Facebook, dan kami percaya jumlahnya tetap stabil dengan perkiraan jumlah gamer mencapai 290 juta dengan rata-rata bermain 3,5 jam per bulan," tandas Schappert.
Playfish, game andalan EA di Facebook, sementara ini menjadi game terbesar kedua di Facebook, setingkat di bawah Farmville, game terlaris di Facebook sampai saat ini.
Per bulan September 2010, pengguna aktif Farmville mencapai 62 juta. Dibandingkan Playfish mencatat kurang lebih 55 juta pengguna hingga akhir tahun lalu.
"Kepemimpinan kami di platform mobile dan smartphone mengajarkan kami banyak hal tentang bagaimana cara berevolusi. Di tahun 2011, Anda akan melihat lebih banyak game-game waralaba EA yang datang ke Facebook," ujarnya.
EA memperkirakan game-game kasualnya, terutama yang bisa dimainkan dalam perangkat mobile atau smartphone, dapat mengembalikan kerugian perusahaan sebesar US$322 juta di tahun lalu.
No comments:
Post a Comment